Senin, 24 Oktober 2016

Teruntuk Kalian Semua

Hai kalian semua? Pada sibuk ya?
Malam ini, saat ku obrak-abrik folder di laptop, tak sengaja kubuka dokumen2 lama. Foto2 kita, video, aktivitas dan tugas yang kita lewati dalam 3 tahun tersebut. 10 menit berlalu, kini jiwaku kembali ke masa itu. Dimana kita bersama. Dengan tujuan yang sama, lulus. Yang pada akhirnya, tujuan yang telah kita capai tersebut memisahkan kita? Sebuah Ironi? Mungkin iya, namun nyatanya seperti itu. Kita berjuang bersama-sama, bahu mebahu, untuk satu tujuan yang pada akhirnya membinasakan kebersamaan. Membuat kenangan-kenangan yang awalnya pahit menjadi manis, yang awalnya manis menjadi terlampau manis.
Sadarkah kalian kalau waktu berlalu begitu cepat? Menyisakan deretan kisah, terekam dalam jepretan kamera, rekaman video. Yang hanya bisa kita ulang beberapa menit. Namun menyebabkan kerinduan tanpa obat.
Apakabar kalian semua? Masing-masing kini tengah mengejar mimpinya. Bersama orang-orang baru. Kenangan kita takkan berubah, hanya masa kita yang telah habis.  Semua yang berlalu kini hanyalah deretan peristiwa dalam hidup. Yang kita ukir bersama, melukiskan cerita indah 3 tahun di tempat yang sama. Mengukir cerita canda, tawa, dan duka.
Kau dan aku tau, tidak ada yang salah dibalik sebuah alasan mengapa sekarang kita begitu jauh. Walau komunikasi semakin mudah, tak ubahnya kan tetap sama. Sulit. Aku rindu kalian. Aku rindu kita.
Dimana waktu yang kita habiskan, nyatanya sangat berarti. Entah mana yang lebih baik, sedikit waktu yang kuhabiskan agar tak ada kenangan indah yang menyesakkan. Atau banyak waktu kuhabiskan yang pada akhirnya akan indah namun begitu menyesakkan tuk dikenang.
Hanya satu hal yang ingin kusampaikan, kudoakan kalian semua menggapai mimpimu. Agar kelak kita bisa bersama-sama, melihat kembali masa-masa kita dari puncak kejayaan yang kelak kita raih.
Aku rindu kalian semua~

Tags : #Everest16 #Sasi16 #EverestSasi16

0 komentar:

Posting Komentar